WhatsApp Image 2020-03-05 at 20.35.05

Pekanbaru- Tiga orang dosen tetap STAI Auliaurrasyidin Tembilahan raih gelar doktor setelah melalui ujian Terbuka (Promovendus) Sidang promosi Doktor. Dua diantaranya menyelesaikan strata 3 di kampus UIN Suska Pekanbaru pada Kamis 5 Maret 2020.

Dr. Syamsiah Nur dan Dr. Moh Sain merupakan dosen tetap pada Program Studi PAI dari Kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan. Keduanya pada hari yang sama menyelesaikan Sidang Terbuka pada hari Kamis, di Kampus UIN Suska Pekanbaru.

Dr Masriani lulusan UIN Sutan Thaha Jambi

Sementara Dr. Masriani, merupakan Kaprodi PGMI yang menyelesaikan Studi S3 Ilmu Pendidikan di UIN Sutan Thaha Jambi.

Promovendus Dr. Syamsiah Nur

Syarifudin M.Pd.I. Ketua Bidang Akademik STAI Auliaurrasyidin mengungkapkan, “Keberhasilan ketiga dosen STAI Auliaurrasyidin, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan kampus, dan Sekolah tinggi di Inhil pada umumnya. Ketiga dosen pada akhirnya diharapkan peran dan kontribusi untuk membantu proses pendidikan tinggi yang semakin optimal.” Ujar beliau, sambil menghadiri ujian sidang terbuka Dr. Syamsiah Nur.

Dr. Moh. Sain lulusan S3 Pendidikan Agama Islam

Dengan adanya peningkatan kualitas akademik, terutama dosen dilingkungan kampus STAI Auliaurrasyidin, maka diharapkan dapat meningkatkan pula mutu dan kualitas kampus, serta budaya penelitian dan riset di Inhil, Riau.

Syarifudin M.Pd.I

Syarifudin, menambahkan ucapan selamat kepada ketiga dosen, ” Tahniah atas gelar doktor yang diraih. Saya berharap semoga ilmu yang didapat dapat membantu dan meningkatkan kualitas STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dalam pelaksanaan tri dharma pendidikan, dan dengan hadirnya 3 doktor baru maka saat ini STAI Auliaurrasyidin Tembilahan telah banyak memiliki dosen yang bergelar doctor. Hal ini tentunya menjadi kesempatan baik bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di STAI Auliaurrasyidin karena tenaga pendidik di STAI Auliaurrasyidin sudah profesional, kompeten dan berpengalaman. Dan bagi yang belum doctor kita dorong dan dukung untuk melanjutkan studinya ke strata yang lebih tinggi” Tutupnya.