Tim ESy dan Asesor LAMEMBA

30 April 2024, Tembilahan: Prodi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan baru-baru ini menjalani asesmen lapangan yang diberikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAMEMBA), menandai komitmen mereka terhadap peningkatan kualitas pendidikan Islam di Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 30 April hingga 1 Mei 2024 bertempat di Auditorium Abdurrahman Siddiq STAI Auliaurrasyidin, melibatkan partisipasi luas dari yayasan pendidikan Auliaurrasyidin, pimpinan kampus, dosen, para stakeholder, user, alumni dan mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah.

Asesmen lapangan ini dipimpin oleh dua asesor terkemuka, Prof. Dr. Sri Fadilah dari Universitas Islam Bandung dan Dr. Ake Wihadanto dari Universitas Terbuka, yang hadir untuk memberikan bimbingan dan evaluasi terhadap program studi tersebut. Prof. Dr. Sri Fadilah dalam pembukaannya menekankan pentingnya pemenuhan standar pendidikan tinggi, sementara Ketua STAI Auliaurrasyidin, Syarifudin, M.Pd.I, menyoroti arti penting kegiatan ini dalam kemajuan Program Studi Ekonomi Syariah.

Hasil asesmen menunjukkan bahwa Prodi Ekonomi Syariah STAI Auliaurrasyidin telah berhasil dalam pengelolaan program studi dan infrastruktur. Asesor memberikan pujian khusus terhadap keberadaan Laboratorium Bank Mini Syariah, yang merupakan satu-satunya laboratorium mini syariah yang ada di kampus Riau. Para asesor juga menyampaikan harapan bahwa STAI Auliaurrasyidin, terutama Prodi Ekonomi Syariah, memiliki potensi untuk meraih predikat unggul di masa mendatang, memberikan dorongan motivasi yang kuat bagi kampus dalam pencapaian lebih lanjut dalam pendidikan ekonomi syariah.

Kegiatan berakhir dengan sukses pada tanggal 1 Mei 2024, meninggalkan kesan positif tentang Prodi Ekonomi Syariah STAI Auliaurrasyidin sebagai model dalam pendidikan syariah di Riau terutama di Kabupaten Indragiri Hilir, dan menegaskan komitmen mereka terhadap kualitas pendidikan tinggi yang unggul. Para asesor juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam lancarnya kegiatan visitasi tersebut, terutama kepada TIM Akreditasi ESy dan unsur pimpinan STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, yang telah memberikan kerjasama yang luar biasa dalam proses asesmen ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.