WhatsApp Image 2021-09-11 at 10.04.43

STAI Auliaurrasyidin-Kesanggupan dan kemampuan tubuh melakukan penyesuaian terhadap pembebanan fisik yang diberikan kepadanya (dari kerja yang dilakukan sehari-hari) tanpa menimbulkan kelelahan berlebihan merupakan makna dari kebugaran. Setiap orang membutuhkan kebugaran jasmani yang baik agar dapat melaksanakan pekerjaan dengan efektif dan efisien tanpa mengalami kelelahan. Sehingga lebih nyaman dalam melaksanakan tugas-tugasnya sehari-hari.

pada hari ini sabtu tanggal 11 September 2021 STAI Auliaurrasyidn melakukan Pengukuran tingkat kebugaran Dosen tetap dan karyawan, hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah dosen dan karyawan STAI Auliaurrasyidin mempunyai tingkat kebugaran yang baik, cukup, atau kurang. Karena kebugaran sangat berpengaruh terhadap produktivitas kerjanya. Adapun metode yang di gunakan dalam Kegiatan pengukuran tingkat kebugaran dosen dan karyawan STAI Auliaurrasyidin dengan  menggunakan metode Rockport.

Saat di temui Syarifudin selaku ketua STAI Auliaurrasyidin mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran dosen dan karyawan STAI Auliaurrasyidin, secara teknis kegiatan meliputi pengisian  Par Q Test (Physical Activity Readiness Questionnaire) sebagai upaya screening apakah peserta layak atau tidak untuk mengikuti pengukuran kebugaran dengan Metode Rockport. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan Senam Kebugaran, lari, Pemeriksaan Tekanan Darah, Pemeriksaan Tinggi Badan, Pemeriksaan Lingkar Perut. Belliau juga mengucapkan terima kasih kepada UPT puskemas Tembilahan hulu yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Rockport ini. tukasnya