WhatsApp Image 2019-12-29 at 14.49.29

Tembilahan-Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HMPS) STAI Auliaurrasyidin Tembilahan melaksanakan penyaluran bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu pada Ahad, 29 Desember 2019.

Program Peduli sesama (PESMA) ini bergerak dalam bidang sosial masyarakat dan menyalurkan bantuan kepada orang yang berhak menerimanya. Sebelumnya telah dilakukan survei lapangan untuk menentukan orang-orang yang berhak menerima bantuan.
“Alhamduillah, Penyaluran dana Peduli Sesama (PESMA) telah dibagikan kepada orang yang berhak menerimanya. Saya bersama Anggota HMPS ESy dan Pak Hendro sebagai Dosen Ekonomi Syarah merasa bahagia dapat menyalurkan amanah dari donatur dan sahabat mahasiswi yang telah menyumbangkan bantuan infaqnya. Kami mendapat arahan dari Pak Hendro, untuk meningkatkan donasi sumbangan pada tahun depan. Ini menjadi salah satu Target Kerja HMPS Esy, agar semakin banyak warga yang mendapat bantuan.” Ujar Ryan kurniawan ketua HMPS Ekonomi syariah, STAI Tembilahan pada Ahad (29/12/2019).

Ketua HMPS menututurkan dana sumbangan mahasiswa STAI Auliaurrasyidin yang terkumpul dalam program ini kurang lebih sebesar 1,3 juta rupiah. Hasil sumbangan tersebut dibelikan sembako dan keperluan yang pokok seperti Beras, Telur, makan siap saji (Mie instant), kecap, susu, teh dan lain sebagainya.

Hendro Lisa M.M., Dosen yang ikut serta mendampingi program pembagian sembako ini menyampaikan rasa bangga dan terima kasih, dengan jerih payah pengurus HMPS Esy, “Pengurus sudah berbuat maksimal, saya mengharapkan tahun depan adik-adik mahasiswa bisa lebih luas lagi memberi manfaat. Untuk itu kita akan masifkan lagi program ini, bisa dengan proposal bantuan ke pihak-pihak yang peduli, tidak hanya sumbangan dari mahasiswa saja.” ujarnya bersemangat.

“Luar biasa perjuangan adik-adik mahasiswa, bahkan ada lokasi yang harus melepaskan sepatu, dan berjalan diatas lumpur dan tanah. Ada pula rumah yang jalan papannya sudah berderak lapuk, atau bergoyang. Saya salut buat buat pelaksana program ini, dan salut pula buat seluruh donatur dosen dan mahasiswa, kami senantiasa mendoakan yang terbaik untuk para penyumbang. Jadi, besar harapan kita, HMPS ESy dapat meningkatkan total bantuan yang bisa diberikan pada periode berikutnya, amin.” Tutupnya khidmat.