STAI Auliaurrasyidin Tembilahan launching laboratorium Bank Mini Syari’ah Auliaurrasyidin di Kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Senin (7/10/2019).

Kepala Laboratorium Bank Mini Syariah Selviani dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Bank Mini syariah ini diharapkan bisa menjadi media praktik yang efektif mulai dari CS, teller, supervisor, dan pelaksanaannya.

“Dengan itu mahasiswa memiliki bekal keterampilan yang cukup dalam operasional syariah untuk memasuki dunia kerja,” ujar Selviani.

Ketua Prodi Ekonomi Syariah Sai’in mengungkapkan, ini adalah sebuah impian yang akhirnya terwujud berkat kerjasama seluruh dosen dan mahasisiwa ekonomi syariah.”

“Sehingga dengan adanya laboratorium Bank mini ini, mahasiswa tidak hanya memahami teori perbankan saja tetapi juga bisa praktik ilmu yg dimiliki sehingga berimbang,” kata Sai’in.

Ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan H M Ilyas berharap Pengelola BMS untuk amanah dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai pengelola Bank Mini Syariah (BMS)

“Maksimalkan teori ekonomi syariah yang didapat di bangku perkuliahan dengan praktik langsung, bagaimana simulasi bank yang sebenarnya,” pungkasnya.

Setelah peresmian laboratorium Bank Mini Syariah dilanjutkan dengan simulasi dari Mahasiswa Program Studi Perbankan Syari’ah yang menampilkan suasana operasional bank syari’ah dengan adanya customer service, teller 1 dan 2, nasabah, AO dan satpam sehingga real terjadi transaksi.

Launching Bank Mini tersebut berjalan dengan lancar.

Persemian tersebut dihadiri oleh ketua STAI Auliaurrasyidin H M Ilyas, Wakil 1 bagian akademik STAI Auliaurrasyidin Syariffudin, Kepala Laboratorium Bank Mini Syariah Selviani, Dosen STAI Auliaurrasyidin serta seluruh mahasiswa prodi Ekonomi syariah.